Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-10-2017
  • 444 Kali

Peduli Janda Dan Anak Yatim, Camat Batuputih Beri Sembako

Media Center, Selasa ( 10/10 ) Peduli janda dan anak yatim, Camat Batuputih, Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batuputih, Asri Rengganis Purwo menyalurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Janda dan anak yatim itu merupakan warga Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih.

“Ini bentuk kepedulian semua pihak terhadap nasib janda dan anak yatim,”kata Camat Batuputih, Purwo Edi Prawito, Selasa (10/10).

Janda itu bernama Asnami (49), warga Dusun Jurgang, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ia rela hidup berdua di gubuk bambu bersama putrinya, Asmaniyah, yang masih berumur 7 tahun. Suamianya, sudah lama meninggal dunia.

Gubuk bambu itu berdinding bagian kanan-kiri atas dibalut terpal seadanya dan tidak ada sekat untuk kamar tidur. Namun, tidak membuat dirinya kehilangan semangat dalam menjalani hidup, meski tidak pernah terjamah program pemerintah. Kecuali, beras rastra yang diterimanya 4 bulan sekali. Itupun jika kebagian.

Camat Batuputih, Purwo Edi Prawito mengemukakan, selain menyalurkan bantuan juga bagian dari silaturahmi dengan warga kurang mampu sekaligus evaluasi terhadap program pemerintah. ( Nita, Esha )