Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-09-2018
  • 548 Kali

Peduli Lingkungan, OSIS MTs Al-Hasan Bersihkan Pantai

Media Center, Sabtu ( 01/09 ) OSIS MTs Al-Hasan Kecamatan Giligenting menggelar gerakan bersih pantai dengan melibatkan ratusan siswa yang terjun langsung membersihkan pantai.

Ratusan siswa itu melaksanakan gerakan bersih pantai di pesisir pantai Dusun Sumber Desa Gedugan pada Sabtu (01/09).

Pembina OSIS MTs Al-Hasan, Saherudin, SE mengatakan, kegiatan bersih pantai dilakukan sebagai tanggung jawab lembaganya untuk membentuk karakter siswanya agar lebih mencintai lingkungan.

“Laut merupakan karunia Sang Pencipta untuk kemakmuran umat, namun saat ini mengalami ancaman serius akibat pembangunan yang tidak berwawasan lingkungan sehingga memicu timbulnya sampah, pencemaran dan kerusakan eksosistem laut.” tegasnya.

Oleh karena itu, tegas Saherudin harus ada gerakan massif dari semua pihak untuk ikut berperan menjaga kelestarian lingkungan, sebab tanpa kesadaran semua pihak semakin lama kondisi pantai pasti mengalami kerusakan.

“Apa yang dilakukan OSIS MTs Al-Hasan sebagai bagian dari kritik sosial kepada semua pihak untuk mencintai lingkungan" papar mantan Ketua Teater Akura Unira ini.

Ia berharap, gerakan kecil yang dimulai dari kepulauan ini, bisa memberikan sumbangsih dan inspirasi untuk tatanan dunia yang lebih cerah.

“Indonesia dikenal sebagai negara dengan tingkat pencemaran laut akibat sampah tertinggi di dunia setelah China yang mencapai 1,27 metrik ton pertahun. Semoga gerakan kecil kami ini mampu memotivasi semua elemen untuk menjaga kebersihan dan kelestarian laut.” pungkasnya. ( Yasik, Helmi, Fer )