Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-11-2017
  • 332 Kali

Pelaku Seni Di Sumenep Apresiasi Pembangunan LKS

Media Center, Rabu ( 22/11 ) Dengan dibangunnya Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) di Lapangan Gotong-Royong yang sebelumnya memang menjadi area panggung kesenian di Sumenep, diharapkan menjadi aset bagi Kabupaten Sumenep untuk semakin menghidupkan kesenian yang ada di bumi Sumekar ini.

Salah seorang praktisi kesenian Sumenep, Elyas Ayos kepada Media Center, Rabu (22/11) mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan infrastruktur LKS di Sumenep, yang diharapkan nantinya bisa menjadi pertemuan para seniman di Sumenep.

“Dengan adanya LKS ini para seniman di Sumenep baik teater, musik dan tari lebih banyak bertemu dan membahas hal-hal baru demi kemajuan kesenian di Sumenep.”ungkapnya.

Diakui Bang Ayos panggilan akrabnya, jika selama ini pertemuan para seniman di Sumenep hampir jarang dan tidak jelas. Kalaupun ada hanya ketika ada event biasanya di Pendopo dalam kegiatan tahunan Hari Jadi Kabupaten Sumenep dan sebagainya.

Karena itu, pihaknya berharap LKS akan menjadi aset seni budaya di Kabupaten Sumenep yang harus memiliki visi dan misi yang jelas dalam pengelolaannya. Bagaimana kemasannya nanti yang terpenting juga tidak lepas dari kebijakan yang harus berpihak kepada masyarakat khususnya pelaku seni budaya di Sumenep.

“Tentunya harus ada kolaborasi dari semua stakeholder yang ada di Sumenep, kami yakin dengan potensi yang dimiliki Sumenep mulai dari seni budaya dan kekayaan destinasi yang ada di Sumenep, ke depan akan semakin mantap.”tambahnya. ( Ren, Esha )