Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-05-2018
  • 273 Kali

Pembangunan Gedung Baru DPRD Sumenep Bakal Dimulai 2019

Media Center, Kamis ( 17/05 ) Pembangunan gedung baru DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, sampai saat ini sudah memasuki proses lelang Manajemen Konstruksi (MK) atau konsultan pengawas.

"Saat ini sudah masuk proses lelang manajemen konstruksi bangunan," kata Sekretaris Dewan Sumenep, Ahmad Mulki, Kamis (17/05).

Proses lelang kali ini merupakan tahap ke 2, karena pada tahap pertama pendaftar yang memenuhi syarat hanya ada 2, sementara sesuai aturan minimal harus ada 3 pendaftar.

Dari itu, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) harus menambah waktu masa lelang lagi untuk memenuhi minimal 3 perdaftar yang telah memenuhi syarat sebelum ditetapkan pemenangnya.

"Akhirnya LPSE menambah dan sekarang sudah masuk proses lelang," tegasnya.

Mulki memastikan, pada akhir bulan Mei 2018 ini sudah ditetapkan pemenang tendernya, dan pada bulan Juni sudah mulai bekerja. Karena, pada Juni nanti proses lelangnya harus tuntas. Pada tahun ini ada 2 pekerjaan, yakni manajemen konstruksi atau konsultan pengawas dan konsultan perencanaan.

Sedangkan pekerjaan fisiknya akan dilakukan mulai tahun 2019 dan 2020. Jadi, tahun ini belum masuk pada pekerjaan fisiknya.

"Kami harapkan 2021 nanti gedung baru ini sudah bisa ditempati," tukasnya. ( Nita,Esha )