Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2019
  • 547 Kali

Pembangunan Gedung Poli Anak Diupayakan Tuntas Tahun Ini

Media Center, Rabu ( 21/08 ) Proyek pembangunan gedung Poli Anak di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang sempat diputus kontrak akibat rekanan tidak menyelesaikan pekerjaan hingga batas akhir kontrak, ternyata bakal dilanjutkan. Proyek dengan anggaran miliaran Rupiah itu diupayakan tuntas tahun 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat (PUPR) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Moh. Jakfar, mengatakan, untuk proyek lanjutan pembangunan Poli Anak itu dianggarkan senilai Rp2,5 miliar.

“Kami bertekad menyelesaikan tuntas tahun ini,” tegas Jakfar, Rabu (21/08/2019).

Ia membeberkan, pada tahun 2018 pemerintah menganggarkan sebesar Rp10 miliar lebih untuk pembangunan Poli Anak di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Namun, hingga akhir tahun, rekanan tidak mampu menuntaskan perkerjaan, dan terpaksa diputus kontrak.

“Dari anggaran Rp10 miliar lebih, akan dibayarkan tanggungan pada rekanan yang pertama menggarap kurang lebih Rp8 miliar. Sementara anggaran kelanjutan proyek itu, dianggarkan sebesar Rp2,5 miliar,” paparnya.

Saat ini, kata Jakfar, sudah melewati proses lelang. “Untuk lelang sudah selesai, tinggal pekerjaan fisiknya. Pokoknya tahun ini kami selesaikan,” ungkapnya.

Upaya tersebut dilakukan agar gedung Poli Anak segera difungsikan untuk pelayanan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Poli Anak sangat dibutuhkan di Sumenep. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi, agar tahun depan sudah bisa dimanfaatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. ( Nita, Fer )