Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-12-2017
  • 444 Kali

Pembangunan Jembatan “SALMAN” Mudahkan Transportasi Masyarakat

Media Center, Kamis ( 21/12 ) Pembangunan Jembatan “SALMAN”yang berada di Dusun Salosa, Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, diharapkan semakin mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat, tidak hanya di Desa Paberasan, namun masyarakat di sekitarnya, utamanya juga masyarakat yang ada di seberang jembatan, yakni Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget dan sekitarnya.

Kepala Desa Paberasan, Rahman Saleh kepada Media Center, Kamis (21/12) mengungkapkan, berkat pembangunan jembatan yang menghubungkan 2 Desa itu, yakni Desa Paberasan dan Desa Kaliamo’ok Kecamatan Kalianget akan membantu masyarakat yang ingin ke Kecamatan Kalianget tidak perlu lagi muter ke Kota.

“Apalagi sejak di tutup akses jalan dari Desa Parsanga ke selatan menuju Bandara Trunojoyo, karena adanya mengembangan pembangunan bandara, sehingga praktis masyarakat kesulitan akses menuju Desa Pabian hingga ke Timur,”ungkapnya.

Setidaknya, jelas Rahmad Saleh, pembangunan jembatan yang dianggarkan melalui dana APBD Tahun 2017 oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep ini, masyarakat Desanya ketika hendak ke Kalianget, utamanya pada saat hari pasaran Sattoan di Kalianget bisa ditempuh dengan jarak pendek.

Bayangkan, untuk muter ke Kota saja bisa sama jaraknya dengan jarak ke Kecamatan Kalianget. Artinya, dari sisi ekonomi sudah mengurangi separuh pengeluaran anggaran transportasi. Dan dari sisi lainnya juga tentu akan semakin meningkatkan hubungan ekonomi masyarakat.

“Bahkan, sepanjang jalan menuju jembatan tersebut, masyarakat bisa refreshing melihat keindahan alam murni, dengan bentangan sawah penuh tanaman padi yang memang menjadi andalan Desa Paberasan,”pungkasnya. ( Ren, Esha )