Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-10-2020
  • 2186 Kali

Pembangunan Pos Kamling, Upaya Tingkatkan Keamanan Lingkungan Dan Komsos

Media Center, Senin ( 19/10 ) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0827/15 Batuputih, Serka Sugeng Budiono bersama perangkat desa dan warga melakukan kerja bakti membuat pos keamanan lingkungan (Pos Kamling), di Dusun Pajung Desa Bantelan Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, Senin (19/10/2020).

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Pos Kamling.

Babinsa Serka Sugeng Budiono mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukiman.

“Dengan pembangunan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujarnya.

Sementara Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0827/15 Batuputih, Kapten Chb M. Yuli Irawan mengatakan, Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa bersama warga dalam pembuatan Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Danramil berharap, setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya dijadikan sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan untuk tempat penjagaan keamanan lingkungan sehingga memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya. ( Dim/Miko,Fer )