Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-08-2018
  • 354 Kali

Pembelian Tembakau Rajangan Oleh Pabrikan Mulai Berlangsung

Media Center, Jumat ( 24/08 ) Pembelian tembakau rajangan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai berlangsung. Terdapat 2 pabrikan yang sudah melakukan pembelian tembakau rajangan. 2 pabrikan itu, yakni perwakilan PT Gudang Garam di Guluk-guluk, dan Gudang Garam di Patean.

“Sesuai pemberitahuan dari pabrikan, untuk gudang di Guluk-guluk mulai buka pembelian tembakau pada tanggal 13 Agustus 2018, dan gudang di Patean mulai tanggal 15 Agustus 2018,” kata Kabid Perkebunan, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumenep, Abdul Hamid, Jumat (24/08).

Ia berharap, semua tembakau petani di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini terserap secara maksimal sehingga petani tidak merugi. Sebab, petani tembakau ini membutuhkan modal yang besar.

“Kami tetap berkomunikasi dengan pihak pabrikan agar semua tembakau petani bisa terserap dengan maksimal dan harganya tidak terlalu rendah,” ucapnya.

Pada tahun ini, target ploting areal tanam tembakau di Bumi Sumekar ini seluas 21.893 hektar. Namun, tidak semua lahan tergarap lantaran banyak petani yang tidak menanam tembakau. ( Nita, Esha )