Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2017
  • 271 Kali

Pembentukan Pansel Calon Sekda Belum Rampung

Media Center, Selasa ( 19/09 ) Pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep hingga saat ini masih belum rampung.

"Sebenarnya pembentukan Pansel sudah selesai, tapi karena salah satu peserta kemampuan akademisnya sama dengan peserta lain harus diganti. Ya harus direvisi dan sekarang masih diproses,”kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, R Titik Suryati, Selasa (19/09).

Ia menuturkan, jika semua proses sudah tuntas, maka akan diajukan kembali kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta semua tahapan yang akan dilaksanakan oleh Pansel Pejabat Tinggi Pratama (PTP).

"Apabila telah disetujui, baru akan dilakukan rekrutmen secara terbuka,"tuturnya.

Untuk revisi itu tidak memakan waktu lama. “Kalau petugasnya ada, revisi hanya butuh waktu satu hari,”tandasnya.

Sementara anggota Pansel berjumlah 5 orang, meliputi tokoh masyarakat, akademisi dan birokrat. Pembentukan Pansel dilakukan setelah Sekda Hadi Soetarto mengajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP) beberapa waktu lalu.

Saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 329 juta. Anggaran tersebut diambilkan dari Perubahan APBD 2017.

“Anggaran ratusan juta itu disetujui untuk mendahului PAK. Memang besar, karena untuk biaya assesmen per-orang mencapai  Rp 10 juta,”pungkasnya. ( Nita, Esha )