Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-09-2020
  • 458 Kali

Pemdes Aeng Panas Pasang 14 Titik Lampu Penerang Jalan

Media Center, Rabu ( 23/09 ) Guna menjaga keselamatan warga saat beraktivitas di malam hari, Pemerintahan Desa (Pemdes) Aeng Panas, Kecamatan Pragaan memasang 14 lampu penerang di sepanjang jalan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Aeng Panas 1 sampai dengan perumahan Bujuk Pandih Dusun Nong Malang.

Kepala Desa Aeng Panas, Muhammad Romli, SE mengatakan, pentingnya penerangan jalan di jalan poros desa, karena jalan ini satu-satunya jalan untuk memasuki Desa Aeng Panas yang terdiri dari 4 dusun dan 17 Rukun Tetangga (RT).

“Meski belum pernah terjadi kejadian yang tidak menyenangkan, tapi jalan poros desa ini harus terang untuk membantu warga yang beraktivitas sosial, ekonomi di malam hari,” kata Kades Aeng Panas, Selasa (22/09/2020) kemarin.

Romli berkomitmen bahwa ia akan mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk lampu jalan setiap tahunnya.

“Lampu jalan akan kita alokasikan setiap tahun, agar sepanjang jalan poros desa terang benderang,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Pemdes Aeng Panas, Thayyibul Basyar mengungkapkan, penerang jalan sangat diperlukan untuk membantu keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan di malam hari, serta mendukung keamanan lingkungan desa.

“Lampu penerang jalan juga memberikan keindahan lingkungan desa, serta menjadi titik-titik cahaya sepanjang jalan yang berbaris rapi menembus gelapnya malam,” pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi, Fer )