Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-06-2018
  • 330 Kali

Pemkab Ajak Diaspora Sumenep Untuk Bangun Daerah

Media Center, Senin ( 18/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar silaturrahmi bersama Diaspora (warga perantau Sumenep) di Pendopo Agung Keraton setempat, Minggu (17/06) malam.

Itu dilakukan guna meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, Kabupaten Sumenep memiliki potensi yang luar biasa seperti sektor pertanian, laut dan wisata. Hanya saja untuk mengeksplor potensi ini perlu adanya pengembangan infrastruktur di setiap daerah.

Diharapkan melalui kegiatan Diaspora ini, ada pihak yang memberikan masukan bahkan dengan tangan-tangan terampilnya memberikan sentuhan dari warga Sumenep yang telah sukses di perantauan, sehingga segala potensi yang dimiliki bisa terkelola secara maksimal.

“Saya harapkan kegiatan yang baru pertama kali ini dilaksanakan bisa memberikan dampak cukup besar bagi perkembangan Kabupaten Sumenep. Semoga ada warga Sumenep berminat untuk membangun daerahnya sendiri." tegasnya.

Bupati menyatakan, pihaknya dalam rangka meningkatkan pelayanan transportasi untuk memudahkan masyarakat berkunjung ke Sumenep, telah berupaya meminta kepada pihak Wing’s Air agar menambah jadwal penerbangan rute Sumenep ke Surabaya dan sebaliknya dalam sehari.

Hasilnya jadwal rute penerbangan Sumenep – Surabaya atau sebaliknya ada penambahan dari satu kali sehari menjadi dua kali dalam sehari, yakni penerbangan di pagi hari.

“Dengan penambahan jadwal rute penerbangan ini, sebagai upaya untuk mendukung pengembangan potensi di Kabupaten Sumenep. Sebab dengan mudahnya transportasi ke Sumenep bisa merangsang masyarakat berdatangan ke Kabupaten paling timur Pulau Madura ini.” imbuhnya.

Jadwal penerbangan PT Wing’s Air terhitung tanggal 8 Juli 2018, siang hari dari Sumenep ke Surabaya pukul 13.45 - 14.20 WIB dan dari Surabaya ke Sumenep pukul 12.45 -13.20 WIB. Sedangkan pagi dari Sumenep ke Surabaya pukul 07.30 - 08.05 WIB dan Surabaya ke Sumenep pukul 06.30 - 07.05 WIB.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan tersebut Drs. Bambang Irianto, M.Si, menambahkan, undangan yang hadir pada kegiatan ini juga diberi buku panduan terkait potensi Kabupaten Sumenep untuk membuka jaringan investasi.

“Potensi yang dimiliki oleh Sumenep dari berbagai sektor perlu dukungan dari sejumlah masyarakat yang telah sukses di luar Kota untuk memberikan masukan agar Kabupaten Sumenep semakin berkembang di masa mendatang." pungkasnya. ( Yasik, Fer )