fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Pemkab Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

  • 2018-06-07
  • infokom
  • 265 Kali

Media Center, Kamis ( 07/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan bingkisan Lebaran kepada 600 anak yatim dan kaum dhuafa di bulan Ramadan tahun ini.

Penyerahan bingkisan Lebaran tersebut dilakukan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan yang dikemas dengan acara Buka Bersama, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (07/06) sore.

Bupati mengatakan, bingkisan Lebaran anak yatim dan kaum dhuafa sejatinya bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk berhari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Ini sebagian wujud bantuan dari kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat kurang mampu dengan harapan bantuan ini bisa membantu sebagian kebutuhannya untuk berhari Raya Idul Fitri tahun ini.” tegasnya.

Bupati berharap, masyarakat penerima bantuan tidak menilai besar kecilnya bantuan melainkan menilai bantuan itu sebagai kepedulian Pemerintah Daerah. Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat penerima bantuan untuk mendo'akan supaya Pemerintah Kabupaten Sumenep bisa mensejahterakan rakyatnya.

“Saya meminta do’a masyarakat yang hadir saat ini, agar Kabupaten Sumenep aman dan bertambah maju demi meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya di masa mendatang.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Dearah Kabupaten Sumenep, Imam Fajar mengungkapkan, masyarakat penerima bingkisan Lebaran di APBD 2018 ini sebanyak 600 orang yang terdiri dari 300 anak yatim dan 300 kaum dhuafa.

“Mereka tersebar di semua Kecamatan wilayah daratan dan bingkisan Lebaran tersebut berupa beras sebanyak 5 kilogram, biscuit 1 kaleng, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 2 kilogram.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )

image

Dana Bantuan RTLH Dialokasikan Senilai Rp2,9 Miliar Lebih

Kategori : Sosial

Media Center, Rabu ( 13/02 ) Dana bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun

image

Lima Nelayan Terdampar Di Lombok Timur Kembali Ke Kampung Halaman

Kategori : Sosial

Media Center, Senin ( 04/01 ) Sebanyak lima nelayan warga Kecamatan Dungkek yang terdampar di Pantai Sambelia Desa Belanting Kecamatan Sambelia

image

Bupati Bersama Istri Temui Nelayan Sumenep Terdampar Di Lombok Timur

Kategori : Sosial

Media Center, Sabtu ( 02/01 ) Lima orang nelayan warga Kecamatan Dungkek yang sempat dikabarkan hilang di tengah laut beberapa