Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-01-2019
  • 568 Kali

Pemkab Sumenep Apresiasi Pesilat Berprestasi Binaan Perisai Putih

Media Center, Kamis ( 10/01 ) Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep berhasil mengkader atlet muda, Ade Amalia Wardana meraih prestasi impiannya. Bahkan di tahun 2018 lalu berhasil meraih Juara I Remaja Putri Kelas C Silat Championship Kapolres Cup Bangkalan 2018.

Dari prestasi yang diraih tersebut, siswi SMAN 1 Batuan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan.

Ketua Umum PSN Perisai Putih Cabang Sumenep, Imam Syafi’i, SH mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diberikan kepada atlet binaannya. Pihaknya berharap, itu akan memberikan motivasi kepada semua atlet, baik yang belum berprestasi maupun yang sudah berprestasi.

“Dengan pemberian penghargaan dan perhatian dari pemerintah, tentunya akan semakin menambah semangat bagi para atlet untuk lebih meningkatkan latihannya,” ungkap Imam Syafi’i, Kamis (10/01/2019).

Menurut Imam yang juga Ketua Bidang Organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumenep ini, penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sumenep bagi para atlet berprestasi tentu semakin memberikan semangat bagi atlet yang lain untuk terus memacu diri dengan berlatih, dan menunjukkan potensinya.

Sementara Dede Amalia Wardana mengaku bangga bisa meraih prestasi dan mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. Hal itu diakui siswi SMAN 1 Batuan ini tentu tidak ingin menyia-nyiakan perhatian yang diberikan atas prestasinya.

“Semoga ke depan, saya akan mampu mempersembahkan prestasi yang lebih membanggakan bagi Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. ( Ren, Esha )