Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-05-2019
  • 361 Kali

Pemkab Sumenep Gelar Buka Bersama Anak Yatim Dan Dhuafa

Media Center, Selasa ( 28/05 ) Pemeritah Kabupaten Sumenep mengadakan silaturrahim dan buka bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa.

Selain buka bersama juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (28/05/2019).

Bupati mengatakan, meskipun ditakdirkan sebagai anak yatim dan dhuafa hendaknya jangan putus asa dalam menjalani hidup, namun selalu bersikap sabar dan beribadah kepada Allah SWT.

“Beribadahlah kepada Allah SWT dengan melaksanakan shalat lima waktu dan sabar menjalani hidup, hanya takdirnya saja di dunia ini menjadi anak yatim dan dhuafa, namun sejatinya di akhirat nanti ada surga khusus bagi mereka,” tegas Bupati dua periode ini. 

Dia menyatakan, dalam menjalani hidup mereka harus memiliki semangat untuk menggapai mimpi-mimpinya agar mampu merubah nasibnya, sehingga kehidupannya lebih baik di tahun-tahun mendatang.

”Jangan sampai berputus asa dengan takdir dan nasib yang dialaminya, sebab manakala mempunyai semangat merubah nasibnya, insya Allah pasti bisa meningkatkan status sosialnya, seperti dari sisi ekonomi lebih baik,” tutur Bupati dua periode ini.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, R. Abd. Basid mengungkapkan, jumlah penerima santunan mencapai 600 orang, rinciannya anak yatim sebanyak 300 anak dan kaum dhuafa sebanyak 300 orang.

“Santunan yang diberikan kepada mereka yakni 5 kilogram beras, gula, kecap dan lainnya. Semoga santunan atau bingkisan itu bisa meringankan beban mereka beridul fitri tahun ini,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )