Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-06-2018
  • 561 Kali

Pemkab Sumenep Sediakan 7 Bus Mudik-Balik Gratis

Media Ceter, Senin ( 04/06 ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menyediakan 7 bus angkutan untuk mudik dan balik gratis, pada Lebaran 2018.

Hal itu dilakukan untuk memfasilitasi para pemudik yang hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah di kampung halamannya. Selain dipakai arus mudik, 7 bus tersebut juga disiagakan untuk arus balik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Sustono mengatakan, program mudik gratis ini dilakukan untuk memudahkan warga yang ingin berlebaran di kampung halamannya.

"Arus mudik dan balik gratis ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya selama Lebaran," terangnya, Senin (04/06).

Menurutnya, mudik dan balik gratis tersebut akan digelar pada H-4 Lebaran dengan rute Surabaya - Sumenep dengan tiga armada bus yang disediakan pemerintah.

Untuk arus balik Lebaran, akan dilakukan pada 19 Juni 2018. Kuota bus yang disediakan pemerintah berjumlah empat armada dengan rute Sumenep - Surabaya.

"Itu artinya, ada tujuh bus gratis disiapkan untuk pemudik," ujarnya.

Untuk mengikuti program mudik gratis ini, masyarakat diharapkan mendaftar melalui Dinas LLAJ Provinsi Jatim maupun pendaftaran online di alamat www.mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id untuk rute Surabaya - Sumenep. Sementara untuk rute Sumenep - Surabaya bisa langsung ke kantor Dishub Sumenep.

"Cukup setorkan fotocopy KTP/SIM dan KK," pungkasnya. ( Nita, Esha )