Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-03-2020
  • 734 Kali

Pemkab Sumenep Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Media Center, Rabu ( 25/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serahkan bantuan bagi korban bencana alam, di Kecamatan Rubaru bertempat di Pendopo Kantor Camat setempat, Selasa (24/03/2020) kemarin.

Kepala BPBD Kabupaten Sumenep, Dr. R. Abd. Rahman, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, mulai saat ini pihaknya telah mengaktifkan aplikasi E-SUTANGGAP yang bisa langsung diakses oleh kecamatan-kecamatan, demi mempercepat penerimaan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam, dengan syarat harus memiliki nomor rekening, karena melalui aplikasi tersebut bantuan bisa langsung diterima di nomor rekening masing-masing penerima.

"Bantuan yang diterima yaitu berupa beras 5 kilogram, mie instan 4 bungkus, kecap 1 botol, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, selimut 1 lembar, dan tambahan gizi 1 paket beserta lauk pauk 1 paket. Besar bantuan bervariasi yaitu dengan jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp300.000,- hingga Rp2.500.000,-, tergantung dari tingkat kerusakannya," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengimbau pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam dan tentunya juga selalu memberikan layanan terbaik.

"Saya berharap aplikasi pelayanan yang telah disediakan oleh BPBD hendaknya bisa difungsikan oleh masyarakat agar bantuan yang diharapkan bisa langsung diterima," pintanya.

Terkait Corona Virus Disease (Covid-19), Wabup berharap masyarakat agar mengikuti anjuran-anjuran pemerintah dalam hal penanganannya dengan mewaspadai orang-orang yang masuk ke wilayahnya masing-masing, karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Camat Rubaru, Arif Susanto AP, M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pemkab Sumenep terhadap korban bencana alam di Kecamatan Rubaru. Sedangkan terkait penanggulangan Covid-19, Kecamatan Rubaru sudah difasilitasi alat mencuci tangan dan masker gratis.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Kepala BPBD beserta jajarannya, Camat Rubaru, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan penerima bantuan. ( Halid/Ismi, Fer )