Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-11-2019
  • 747 Kali

Pemuda Desa Lebbeng Timur Gelar Tobacco Festival

Media Center, Senin ( 04/11 ) Pemuda Desa Lebbeng Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Festival Tembakau (Tobacco Festival) tahun 2019 di Desa Lebbeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Hadir dalam festival tersebut perwakilan dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI).

Selain pameran tembakau pada kegiatan Tobacco Festival juga digelar berbagai macam penampilan budaya lokal di antaranya, musik tong-tong, pencak silat, sandor, dan kesenian tradisional lainnya.

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI), Talah mengatakan, dengan digelarnnya Tobacco Festival agar nasib para petani di Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep lebih membaik dengan terus meningkatnya harga jual tembakau dari tahun ke tahun.

“Digelarnya festival tembakau ini, agar masyarakat terus meningkatkan kualitas tembakaunya, sehingga ke depannya harga jual tembakau semakin membaik sesuai dengan yang kita harapkan,” tukasnya, Minggu (03/11/2019) kemarin.

Sementara Ketua Pelaksana Tobacco Festival, Jupri mengatakan, tujuan diadakannya festival yang baru pertama digelar di Sumenep ini, agar tembakau Madura terutama tembakau Desa Lebbeng Timur, Kecamatan Pasongsongan lebih terkenal ke seluruh Indonesia, bahkan sampai ke tingkat internasional. ( KIM-ABTN, Ismi )