Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-08-2018
  • 729 Kali

Penerbangan Sumenep Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi

Media Center, Senin ( 20/08 ) Penerbangan di Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang saat ini sudah dilakukan dua kali dalam sehari, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah berupaya meningkatkan sarana dan prasarana Bandar Udara Trunojoyo.

Jadwal penerbangan pesawat ATR 72 milik PT Wings Air dua kali sehari pada hari Selasa, Sabtu dan Minggu, dengan rute Sumenep – Surabaya dan sebaliknya.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, M. Syukri mengatakan, penambahan penerbangan tersebut menjadi signal baik bagi perkembangan transportasi udara di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini. Sebab, keberadaanya akan mempermudah mobilitas masyarakat pada umumnya.

“Ini membuka ruang yang cukup baik dari semua sisi, khususnya dalam pembangunan Kabupaten kita tercinta. Dengan transportasi udara perjalanan tidak butuh waktu berjam-jam. Ini yang perlu diapresiasi,” katanya, Senin (20/08).

Dengan itu pula, Politisi PPP ini memaparkan, investor akan mudah untuk datang ke Sumenep. Sebab, menurutnya semakin mudah transportasi maka semakin mudah pula pengusaha atau investor untuk datang ke suatu daerah, itu lantaran juga menjadi pertimbangan.

“Makanya dengan penerbangan dua kali mereka tidak butuh menginap di Sumenep. Pagi sudah di Sumenep, siang bisa langsung kembali terbang ke Surabaya. Perputaran bisnis juga bisa terjadi,” paparnya.

Dirinya berharap, semua lini masyarakat hendaknya bisa mendukung penggunaan transportasi udara ini, agar sukses. Termasuk juga, sejumlah pejabat daerah, pimpinan OPD dan sejumlah staf di bawahnya, hendaknya menggunakan pesawat dari Bandara Trunojoyo ke Surabaya.

“Jika rapat pagi kan sudah bisa lewat udara. Siangnya bisa langsung pulang ke Sumenep tidak harus menginap,” pungkasnya. ( Nita, Fer )