Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-07-2017
  • 441 Kali

Pengetahuan Bahaya Narkoba Bisa Dimulai Dari Keluarga

Media Center, Rabu ( 19/07 ) Pengetahuan bahaya Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) perlu dilakukan dalam keluarga kepada anak sejak usia dini. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penggunan dan peredaran narkoba yang saat ini sudah merambah hingga anak-anak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim, kepada wartawan, Rabu (18/07) mengungkapkan, keterlibatan PKK dalam sebuah keluarga sangat penting dalam menekan perilaku pengguna narkoba yang dimulai dari keluarga.

“Sebab, anak sejak dini harus dibentengi dari penyalah gunaan narkob, karena mereka generasi bangsa di masa depan,”ungkapnya.

Keprihatinan dengan maraknya penyalah gunaan narkoba, yang sudah menyebar tidak hanya di perkotaan tetapi juga sampai ke Desa, bahkan semua kalangan dan anak-anak yang sudah mulai tersentuh barang haram itu harus segera ditangani dengan serius, yang tentunya diawali di dalam keluarga.

Yakni, keluarga utamanya orang tua sangat penting dalam memberikan pengawasan serta mengenalkan bahaya narkoba sejak dini di lingkungan rumah, agar anak tidak lagi mencari kesenangan lain di luar rumah.

Karena itu, pengetahuan tentang narkoba bisa dimasukkan dalam pendidikan karakter baik di rumah maupun dalam pendidikan formal di sekolah.

Untuk itu, TP PKK Kabupaten Sumenep juga terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep dalam berbagai kegiatan, sehingga orang tua bisa membentengi diri dan keluarga utamanya generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami harapkan para orang tua lebih memperhatikan pergaulan anak serta memberikan pengetahuan bahaya narkoba secara terus menerus kepada anak di rumah,” tambahnya. ( Ren, Esha )