Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-08-2019
  • 451 Kali

Pengumpulan Hewan Kurban Dari OPD Dimulai Hari Ini

Media Center, Kamis ( 08/08 ) Penyembelihan hewan kurban oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha, kembali akan dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah (11/08/2019) mendatang, di halaman belakang Kantor Bupati setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achmad Aminullah, M.Si mengungkapkan, sesuai Surat Edaran Bupati Sumenep kepada masing-masing OPD terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha nanti dilaksanakan setelah shalat Id, yakni sekitar pukul 08.00 WIB.

"Jadi, penyembelihan hewan kurban tetap seperti biasa dilakukan setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha pukul 08.00 pagi," jelas Aminullah, Kamis (08/08/2019).

Karena itu Aminullah berharap kepada masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk menyerahkan hasil pengumpulan hewan kurban yang ada dan dimulai pada hari ini, Kamis tanggal 08 Agustus 2019 hingga H-1 Hari Raya Idul Adha.

Diakui Aminullah, meskipun tidak ada target khusus berkaitan jumlah penyerahan hewan kurban dari masing-masing OPD, namun diharapkan hasilnya secara keseluruhan nantinya bisa melebihi dari jumlah pelaksanaan kurban tahun sebelumnya. Dan untuk penyalurannya selain langsung diberikan kepada fakir miskin dan kaum duafa, juga melalui lembaga penyalur, seperti Takmir Masjid, Musholla maupun yayasan.

"Karena itu diharapkan jumlah hewan kurban yang terkumpul nantinya lebih banyak dari tahun sebelumnya, agar pemberian daging hewan kurban kepada masyarakat miskin dan kaum duafa semakin banyak sasarannya,” tandasnya. ( Ren, Esha )