Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-07-2018
  • 377 Kali

Pengurus GenPi Sumenep Siap Promosikan Potensi Wisata Di Madura

Media Center, Selasa ( 17/07 ) Dengan dideklarasikannya Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Sumenep Madura Raya di kampus STIEBA Madura, diharapkan sejumlah potensi wisata di Madura khususnya di Kabupaten Sumenep, terus dipromosikan melalui Media Sosial (Medsos) seperti Blog, Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan sebagainya.

Salah seorang pengurus GenPi Sumenep, Fadel Abu Aufa, mengakui jika GenPi ini bermula dari inisiatif para generasi muda untuk menyebarkan sejumlah potensi wisata Sumenep secara nasional.

“Kami di GenPi merupakan jiwa-jiwa muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial.” ungkap Fadel, Selasa (17/07).

Menurutnya, GenPi secara nasional memang fokus promosi dalam dunia digital maka anggota GenPi sering dijuluki “Laskar Digital Merah Putih”. Bahkan, istilah lainnya GenPi memiliki arti Gerakan Nusantara (untuk) Pariwisata Indonesia.

Diakui wirausahawan muda Sumenep ini, jika salah satu hasil kerja sama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia dengan GenPi adalah pengejawantahan program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.

“Tentunya, GenPi di daerah khususnya di Sumenep siap mendukung Program Visit Sumenep 2018 melalui promosi wisata yang disebarkan melalui media sosial seperti Facebook maupun Twiter kami yang terhubung secara nasional agar masyarakat yang melihat tertarik datang ke Sumenep.” tandasnya. ( Ren, Fer )