Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-01-2020
  • 518 Kali

Penjaringan Bacabup Dan Bacawabup DPC PPP Sumenep, Berakhir

Media Center, Selasa ( 21/01 ) Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berakhir hari ini, Selasa (21/01/2020).

Sejak tanggal 16 hingga 21 Januari 2020, DPC PPP Sumenep membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup untuk diusung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat.

"Sesuai data, ada 6 Bacabup dan 2 Bacawabup yang mengambil formulir pendaftaran ke Desk Pilkada PPP Sumenep," tutur Ketua Desk Pilkada DPC PPP Sumenep, Ahmad Salim, Selasa (21/01/2020).

Di akhir penutupan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup ini, lanjut Salim, PPP menerima pengembalian berkas dari Fattah Jasin sebagai Bacabup.

"Tapi hingga hari terakhir pendaftaran ini, ada tiga orang yang mendaftar Bacabup ke PPP, yakni KH. Moh. Shalahuddin A. Warits atau Ra Mamak, Donny M. Siradj, dan Fattah Jasin. Sementara Bacawabup yang resmi mendaftar baru ada satu orang, yakni KH. Moh. Ali Fikri A. Warits," paparnya.

Salim menuturkan, semua bakal calon yang mendaftar sudah ditampung untuk selanjutnya dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP guna mendapatkan rekomendasi.

"Kepada siapa rekomendasi itu nantinya diberikan, kita tidak tahu. Karena hal itu adalah kebijakan dan hak prerogratif DPP PPP. Kita hanya diberi tugas untuk membuka pendaftaran,” ucapnya.

Sementara Fattah Jasin usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup ke DPC PPP Sumenep ini mengungkapkan, pihaknya mendaftar sebagai Bacabup bukan hanya kepada PPP saja. Namun, sebelumnya juga telah melakukan hal yang sama ke PKB.

"Saya sengaja mendaftar ke partai yang mayoritas orang NU. Makanya saya mendaftar ke PKB dan PPP saat ini," ungkapnya.

Fattah mengaku yakin bakal mendapat rekomendasi untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September 2020 mendatang.

"Sangat yakin rekomendasi itu akan jatuh kepada saya. Kita tunggu saja perkembangannya," tukasnya. ( Nita, Fer )