Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-03-2018
  • 427 Kali

Penyaluran Rastra Di Sumenep Dimulai Pekan Depan

Media Center, Rabu ( 07/03 ) Penyaluran beras untuk masyarakat sejahtera (rastra) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan di mulai awal pekan depan. Dan untuk daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah di sosialisasikan.

“Stok rastra di Bulog sudah siap, termasuk daftar KPM-nya. Jadi, mulai pekan depan kami akan salurkan rastra tersebut," kata Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Mustangin, Rabu (07/03).

Ia menuturkan, sistem penyaluran rastra itu akan diatur oleh Bulog dengan berkoordinasi kepada Camat dan masing-masing Kepala Desa.

"Kami sudah berkoordinasi dengan para Camat terkait data KPM rastra. Para Camat akan menyampaikan data itu ke Kepala Desa,” tuturnya.

Jumlah rastra yang akan disalurkan itu adalah jatah 3 bulan, yakni Januari, Februari dan Maret 2018. Sesuai hasil koordinasi, stok rastra di Bulog sudah siap didistribusikan untuk jatah 3 bulan terakhir ini.

 Mustangin mengungkapkan, pendistribusian rastra itu dibagi rata setiap bulan per-Desa di 27 Kecamatan. Kemudian untuk jatah bulan berikutnya akan didistribusikan setelah semuanya terdistribusi secara merata.

“Tidak langsung setiap Desa menerima jatah rastra selama 3 bulan sekaligus, tapi secara bertahap. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dimungkinkan,” ungkapnya.

KPM di Kabupaten Sumenep tahun 2018 sama dengan tahun 2017, yakni 128.016 orang. Setiap penerima akan mendapatkan jatah rastra sebanyak 10 kilogram secara gratis setiap bulan. ( Nita, Esha )