Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-10-2019
  • 385 Kali

Peran Aktif Pemuda Milenial Dalam Menjaga NKRI Tanpa Narkoba

Media Center, Rabu ( 09/10 ) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Baanar Dungkek bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, gelar sosialisasi anti narkoba dalam menjaga keutuhan NKRI, di Warung Salera, Desa Bicabbi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Dungkek, PC Baanar Semenep, sejumlah pengurus PAC Ansor Dungkek, perwakilan IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Sumenep.

Dari Unsur BNN Kabupaten Sumenep, Lutfi, dalam sambutannya mengatakan, generasi muda harus melakukan upaya pencegahan narkoba dengan melakukan kegiatan positif dan selalu menjalani gaya hidup sehat.

"Perlu kiranya kita menjaga diri agar bersih dari narkoba, dan untuk mencegah peredarannya kita harus membentengi diri dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif, seperti halnya ikut bergabung dalam organisasi-organisasi masyarakat," ungkapnya pada Sosialisasi Anti Narkoba, Rabu (09/10/2019).

Sementara, Ketua PC Baanar Sumenep, Suryadi menjelaskan, pemuda mempunyai peran sebagai agen inovasi dan pembaharuan dalam peradaban dunia. Oleh karena itu, kita harus melawan diri dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

Tantangan pemuda ke depan sebagai agen perubahan untuk kemajuan adalah memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Pemuda harus melawan untuk tidak menyalahgunakan narkoba dan harus kuat memerangi diri dari narkoba," pungkasnya. ( KIM-DGK/Ismi )