Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-07-2017
  • 354 Kali

Peran PKK Di Alam Reformasi Sangat Dibutuhkan

Media Center, Senin ( 31/07 ) Kemajuan sebuah daerah di alam reformasi tak lepas dari peran Tim Penggerak PKK yang sangat diperlukan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, Ny. Beurilia Oktaviani pada acara Pertemuan Rutin Tim Penggerak PKK yang berlangsung di Balai Desa setempat, Senin (31/07).

Menurutnya, tanpa kehadiran ibu-ibu PKK program tidak bisa berjalan dengan baik, mulai dari tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

Pihaknya mengapresiasi target Millenium Development Goals (MDG’s). Terutama dalam menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI).

Selanjutnya  ke depan Tim Penggerak PKK Desa Pabian diharapkan, terus meningkatkan kinerja agar bisa mencapai 7 target MDG’s yang lain, yakni pemerataan pendidikan dasar, pengentasan kemiskinan, persamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

Beurilia juga berharap untuk meningkatkan kesehatan ibu, perlawanan terhadap penyakit mematikan seperti HIV/AIDS, menjaga lingkungan hidup serta mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan. ( JuP-01, Fer )