Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-09-2017
  • 422 Kali

Perbaikan Kabel SKTT 150 KV Di Suramadu Diperkirakan 14 Hari

Media Center, Senin ( 25/09 ) Dalam 2 hari terakhir terjadi pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Madura, sehubungan dengan adanya gangguan kabel SKTT 150 KV di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Dengan adanya peristiwa tersebut mengakibatkan pasokan beban aliran listrik ke Madura berkurang.

Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sumenep, Slamet, kepada Media Center, Senin (25/09) mengakui, terjadinya pemadaman listrik di Madura termasuk di Sumenep, karena adanya gangguan kabel SKTT 150 KV di Jembatan Suramadu.

“Pasokan listrik ke Madura berkurang, defisit 80 Megawatt, maka harus dilakukan pengurangan beban secara bertahap dengan pemadaman bergilir dengan durasi maksimal 3 jam per-jalur penyulang,”jelasnya.

Dikatakan, untuk proses perbaikan dan penggantian kabel SKTT 150 KV di Jembatan Suramadu tersebut diperkirakan memakan waktu 14 hari, yakni sekitar tanggal 4 Oktober 2017 mendatang. Informasi tersebut juga untuk menghindari berita hoax oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Slamet menambahkan, kalau untuk jadwal pemadaman sewaktu-waktu bisa berubah, sesuai dengan kondisi beban yang ada di Madura dari rencana lebih kurang 3 jam bisa lebih atau berkurang. Karena itu, pihaknya atas nama PLN minta maaf atas ketidak nyamanan akibat pemadaman tersebut.

“Tentunya, PLN akan berusaha maksimal untuk segera memulihkan sistem pasokan listrik di seluruh Madura,”tambahnya. ( Ren, Esha )