Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-09-2017
  • 578 Kali

Perbasi Sumenep Kirim Atlet KU-14 Di Ajang Kejurprov Jatim, Jember

Media Center, Senin ( 11/09 ) Untuk pertama kalinya Perbasi Sumenep mengirimkan para atlet pebasket usia dini di ajang Kejurprov kelompok usia 14 tahun di Jember. Kejuaraan basket antar klub se Jawa Timur kali ini diikuti oleh 21 klub, merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Pengda Perbasi Jatim. Dan tahun ini akan digelar mulai, Selasa 12 September 2017, hingga sepekan ke depan. Tim yang disiapkan Perbasi Sumenep kali ini, yakni Tim Sumekar.

Pelatih Tim Sumekar, Anwar Sadat, S.Pd, Kepada Media Center, Senin (11/09) mengungkapkan, Tim Sumekar yang disiapkan ini terdiri dari anak-anak yang merupakan hasil seleksi kompetisi bola basket tingkat SD yang diadakan pada Oktober tahun 2016 lalu.

“Mereka dipilih dari SD yang menduduki 4 besar yang lolos ke babak semifinal, dan menjadi juara di Kompetisi Bola Basket tingkat SD kemarin,"ungkap Dadang, panggilan akrab pria yang berprofesi sebagai guru olahraga di SDN Pengarangan 1 Sumenep ini.

Dikatakan, jika Tim Sumekar yang saat ini akan berlaga pada Kejurprov di Jember, kali ini telah melakukan latihan intensif sejak 4 bulan lalu. Bahkan, untuk mengetahui hasil dan mengasah kemampuan mereka, pihaknya telah melakukan pula 4 kali laga ujicoba di Sumenep dan hasilnya cukup menjanjikan.

Diakui Dadang, jika pihaknya betul-betul mencurahkan perhatian untuk meningkatkan kemampuan, pengalaman wawasan dan mental dari para pebasket muda ini, sehingga mereka betul-betul siap berlaga di Kejurprov Jatim.

“Setidaknya anak-anak ini akan memiliki pengalaman bertanding dengan klub-klub papan atas di Jawa Timur,”tandasnya.

Sementara itu, dalam skema pertandingan Tim Sumekar berada di Group D, dan akan bertanding di fase group secara berturut-turut dengan 3 klub, yaitu Infinity Surabaya, Sahabat Banyuwangi, dan Dream Probolinggo. Salah satu dari klub tersebut banyak melahirkan atlet-atlet nasional. Sedangkan Tim Sumekar rata-rata berusia 12 tahun, terdiri dari siswa kelas 6 SD dan kelas 1 SMP dan memiliki target jangka panjang dalam rentang 4 tahun ke depan untuk berlaga di Kejurprov KU 18. ( Touf/Ren, Esha )