Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-01-2020
  • 535 Kali

Percantik Kota Sumenep, Tim Satgas RTH Pelihara Tanaman Hias

Media Center, Rabu ( 22/01 ) Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep tidak hanya terus memaksimalkan kinerja Satgas Pematusan, untuk menanggulangi terjadinya genangan air di seputar Kota. Namun, juga memaksimalkan Satgas Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk turut berperan dalam menjaga wilayah perkotaan tetap terjaga keasrian dan keelokannya.

Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Indra Wahyudi, MT, mengungkapkan, Satgas RTH selain memiliki tugas utama melakukan penyiraman tumbuhan di seputar Kota, seperti di Jalan A. Yani, Panglima Sudirman, Diponegoro dan sejumlah wilayah lainnya termasuk di Tajamara Sumenep, juga turut membantu setiap penanaman pohon dan upaya pemeliharaannya.

“Satgas RTH selalu berupaya untuk mempercantik Kota dengan melakukan penanaman dan penyiraman tanaman hias setiap hari,” ungkap Indra, Rabu (22/01/2020).

Menurutnya, setiap hari Satgas RTH sebanyak 20 orang terbagi menjadi dua, yakni bagian penyiraman dan pembersihan. Sedangkan pada tahun 2019 lalu sudah dilakukan penanaman sebanyak 450 bunga di sepanjang jalan seputar Kota hingga Tajamara Sumenep.

Indra berharap, tahun ini tanaman bunga yang berwarna-warni tersebut akan tumbuh dan indah seperti di Kota Surabaya. Karena itu, masyarakat juga diminta menjaga keindahan dan kelestarian tanaman bunga untuk keindahan Kabupaten Sumenep.

“Masyarakat diharapkan juga turut menjaga untuk tidak merusak maupun mengambilnya, sehingga keindahan Kota Sumenep tetap terjaga dengan baik,” tambahnya. ( Ren, Fer )