Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-09-2017
  • 376 Kali

Percasi Sumenep Akan Menggelar Turnamen Catur Terbuka Se Madura

Media Center, Senin ( 04/09 ) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumenep, akan terus melaksanakan berbagai ajang lomba catur, guna mendongkrak prestasi cabang olahraga catur di Madura, khususnya di Sumenep.

Ketua Percasi Sumenep, Fauzil Yaqin Kepada Media Center, Senin (04/09) mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya kembali akan menggelar turnamen terbuka catur bertajuk Ahmad Fauzi Cup se Madura. Turnamen catur se Madura ini bertujuan untuk meregenerasi bibit atlet catur di Madura, khususnya bagi atlet Kabupaten Sumenep sendiri.

“Kompetisi ini sudah 2 kali digelar Percasi Sumenep, dan diharapkan tahun ini akan lebih semarak,”ungkapnya.

Fauzil mengakui, untuk mensukseskan turnamen catur tersebut dibutuhkan dukungan dari semua kalangan masyarakat, baik bersifat individu, kelembagaan, bahkan korporasi. Hal tersebut diharapkan dari iklim kompetisi ini akan melahirkan atlet-atlet catur berkualitas di Madura, khususnya atlet catur Sumenep.

Untuk itu, Fauzil mengharapkan melalui turnamen terbuka Catur Achmad Fauzi Cup ini dapat membangun atmosfer turnamen, atau membangun turnamen catur berjenjang, baik dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, tingkat Madura, tingkat Provinsi, hingga ke tingkat nasional.

“Untuk kategori yang akan dipertandingkan pada turnamen terbuka catur bertajuk Ahmad Fauzi Cup se Madura, yakni meliputi kategori yunior dan senior,”pungkasnya. ( Ren, Esha )