Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-10-2017
  • 395 Kali

Peringati Hari Santri Nasional, NU Sumenep Gelar Donor Darah

Media Center, Rabu ( 04/10 ) Memperingati Hari Santri Nasional, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan donor darah.

Ketua PC NU Sumenep, H. A. Panji Taufiq mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan untuk Badan Otonom (Banom) NU dan untuk umum, termasuk guru-guru serta siswa-siswi yang berusia tujuh belasan tahun ke atas. Donor darah diyakini, selain sebagai sarana berbagi juga membuat tubuh semakin sehat.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat, agar terbiasa melakukan donor darah, selain berbagi buat yang membutuhkan juga biar sehat jasmani dan rohani,"katanya, Rabu (04/10).

Dalam donor darah kali ini, pihaknya menargetkan mampu mengumpulkan sebanyak 100 kantong. Sebab, Ia mengaku telah menginstruksikan pengurus NU dari tingkat cabang hingga pengurus ranting, agar mendonorkan darahnya.

"Kami sudah kirim surat kepada pengurus NU di tingkat Kecamatan, agar ikut serta mendonorkan darahnya. Karena kita sebagai santri wajib untuk membantu kekurangan darah yang ada di Sumenep," terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Wicaksono mengaku senang dengan bakti sosial ini, karena sekaligus sebagai usaha menjaga kesehatan. Ia mengatakan sudah beberapa kali melakukan donor darah, dengan tujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Waluapun sibuk, saya sering melakukan donor darah, mengingat ingin membantu sesama umat yang membutuhkannya," tukasnya. ( Nita, Esha )