Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-10-2020
  • 678 Kali

Peringati HSN, PR GP Ansor Aeng Panas Gelar Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW

Media Center, Jum’at ( 23/10 ) Guna memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan menggelar Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW serta Pelantikan PR GP Ansor masa khidmat 2020-2022, di Masjid Asy-Syuhada, Desa Aeng Panas.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pragaan, Imam Ghazali, S.Pd.I menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada pengurus takmir masjid, karena sudah sudi memberi izin mengadakan Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan di masjid tersebut.

“Saya mewakili segenap PR GP Ansor Desa Aeng Panas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus takmir Masjid Asy-Syuhada, karena sudah memberi izin ditempati untuk kegiatan ini. Saya juga mohon maaf bilamana ada sesuatu hal yang kurang berkenan, karena Ansor ini masih pemuda kalau pemuda biasanya terlalu berenergik,” ucap Imam dalam sambutannya, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Ia berharap agar PR GP Ansor Desa Aeng Panas menjadi garda terdepan untuk memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, karena Ansor bukan hanya organisasi keagamaan melainkan organisasi sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap PR GP Ansor Desa Aeng Panas memberi manfaat kepada masyarakat dan saya lihat Ranting Aeng Panas sudah luar biasa, karena kemarin menggandeng Ranting NU blusukan ke rumah dhuafa dan anak yatim. Apa-apa yang sudah dilakukan terus dilanjutkan biar keberadaannya semakin dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pragaan, KH. Ahmad Junaidi Muarif dalam sambutannya mengatakan bahwa siapa saja yang mengurus NU akan diakui santrinya Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari dan akan didoakan husnul khotimah bersama anak cucunya. Orang Islam yang mukmin nanti akan masuk surga tidak sendirian melainkan harus rombongan.

“Kita sekarang ini orang Islam mukmin mukminat Nahdliyyin Nahdliyyat nanti masuk surganya Allah bukan sendirian, tetapi harus rombongan, maka dari itu dengan berkelompok seperti saat ini merupakan cara untuk mengokohkan atau menguatkan agama kita yakni agama Islam,” terang.

Sementara Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep, Ach. Subairi Karim, S.Ag sekaligus yang bertugas menyampaikan tausiyah ke-NU-an mengatakan, bahwa hari ini patut kita semua bahagia, karena bulan ini bukan hanya bulan maulid melainkan juga Hari Santri Nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua PCNU Sumenep, Ketua MWC NU Kecamatan Pragaan, Ketua Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU), Ketua PAC GP Ansor Pragaan, Perwakilan PC GP Ansor Sumenep, Wakil Rois Syuriyah, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), Dewan Pembina PR GP Ansor Desa Aeng Panas, Komandan Rayon Militer (Danramil) Pragaan, Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU, PR IPNU-IPPNU Desa Aeng Panas serta pengurus takmir masjid, tokoh agama dan masyarakat Desa setempat. ( KIM-KMAP/Ismi, Fer )