Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2020
  • 504 Kali

Perkembangan Covid-19 Di Sumenep Terus Bertambah Jadi 102 Orang

Media Center, Senin ( 06/07 ) Per hari ini Senin (06/07/2020) data kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep sampai pukul 15.00 WIB sebanyak seratus dua orang atau bertambah lagi empat kasus dari data sebelumnya sebanyak sembilan puluh delapan kasus.

Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH mengatakan, penambahan empat kasus baru Covid-19 tersebar di Kecamatan Kota Sumenep, Batuan, Pragaan dan Kecamatan Saronggi.

“Di masing–masing empat kecamatan itu hari ini Senin (06/07/2020) ada penambahan satu pasien yakni pasien nomor 99, 100, 101 dan nomor 102,” jelasnya.

Di Kecamatan Kota Sumenep yakni pasien nomor 99, laki-laki berusia12 tahun merupakan hasil tracing tim Puskesmas Pandian terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 78, dan hasil pemeriksaan swab kepada yang bersangkutan di Labkesda Kabupaten Sumenep, dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19.

Selanjutnya di Kecamatan Batuan adalah pasien nomor 100, perempuan berusia 54 tahun, hasil tracing tim Puskesmas Pandian terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 72, setelah pemeriksaan swab di Labkesda Kabupaten Sumenep dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19.

Sementara di Kecamatan Pragaan yaitu pasien nomor 10, perempuan berusia 22 tahun setelah dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Kabupaten Sumenep, hasilnya dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19.

Dan di Kecamatan Saronggi adalah pasien nomor 102, laki-laki berusia 40 tahun sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Batuputih, yang dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Kabupaten Sumenep, hasilnya positif atau terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien nomor 99 sampai nomor 102, dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, sekaligus diadakan penyemprotan disinfektan di rumah maupun lingkungan pasien, serta tracing terhadap kontak erat pasien,” tambahnya.

Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, selain seratus dua kasus terkonfirmasi Covid-19, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap satu orang, Pasien Dalam Pengawasan tetap dua puluh tiga orang dan pasien dinyatakan sembuh tetap dua puluh tujuh orang serta empat orang dinyatakan meninggal dunia.

“Saat ini, peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep dari dua puluh tujuh kecamatan sebanyak tujuh belas kecamatan pada posisi zona merah, dan sepuluh kecamatan berada pada zona hijau,” pungkas Ferdiansyah Tetrajaya selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep ini. ( Yasik, Fer )