Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-04-2018
  • 308 Kali

Perlunya Revolusi Mental ASN Dalam Memberikan Pelayanan Pada Masyarakat

Media Center, Rabu ( 25/04 ) Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugasnya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat memerlukan gerakan revolusi mental dalam berbagai bentuk pelaksanaan. Yakni dengan memiliki semangat melayanani serta selalu menjadi mitra bagi masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep melalui Kasubbag TU, Mukh. Anif di sela-sela kegiatan Diklat yang dilaksanakan sejak tanggal 23-27 April ini di Aula Kantor setempat, Rabu (25/04).

Menurutnya, untuk merubah kondisi ini salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan Diklat Revolusi Mental bagi ASN yang ada di lingkungan Kemenag Sumenep.

“Diklat revolusi mental yang kami laksanakan dalam upaya membangun budaya kerja ASN di lingkungan Kemenag Sumenep.” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan Diklat ini diikuti sebanyak 35 peserta ASN Kemenag Sumenep. Sedangkan para pemateri berasal dari Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Kemenag Sumenep.

Sedangkan metode yang dipakai dalam pembelajaran tersebut menggunakan pendekatan andragogi dengan metode ceramah, diskusi dan pemberian tugas. Sehingga lebih dipahami dan mudah diserap peserta sebagaimana tujuan diadakannya Diklat ini adalah untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan skill kepada para peserta.

“Yakni tentang nilai-nilai budaya kerja berbasis revolusi mental dan nilai-nilai agama, sehingga mampu menerapkan dalam tugasnya sebagai pelayan publik.” tambahnya. ( Ren, Fer )