fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Permudah Layani Pembuat e-KTP Disdukcapil Gandeng PT POS

  • 2018-05-17
  • infokom
  • 316 Kali

Media Center, Kamis ( 17/05 ) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep berupaya mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang ingin mencetak hasil Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) Elektronik. Yakni, dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor PT POS Sumenep, terkait pengiriman hasil cetak e-KTP.

Kepala Bidang Administrasi (Dispendukcapil) Kabupaten Sumenep, Miftahul Arifin, kepada wartawan, Kamis (17/05) mengungkapkan, dengan dilakukan MoU dengan PT POS Sumenep, semata-mata untuk memudahkan masyarakat dalam menerima e-KTP.

“Kami berupaya untuk memperlancar dan mempermudah masyarakat Sumenep dalam proses pembuatan e-KTP disini,” ungkapnya.

Diakui MIftahul Arifin, jika MoU dengan PT POS Sumenep, merupakan program terobosan baru yang diberlakukan sejak hari Senin tanggal 7 Mei 2018. Dan dengan pelayanan tersebut, masyarakat tidak lagi bolak-balik ke Disdukcapil Sumenep. Karena hasil cetakan e-KTP langsung dikirim lewat POS kepada pemilik e-KTP yang sah.

Hanya saja, menurut Arifin, proses pengajuan berkasnya tetap harus yang bersangkutan datang sendiri ke Dispendukcapil Sumenep. Hal itu untuk menghindari penyalahgunaan e-KTP oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Sesuai MoU dengan pihak Kantor PT POS Sumenep, proses pengiriman hasil cetak e-KTP paling lambat 3 hari kerja baru bisa sampai kepada pemilik e-KTP, dan sesuai kemampuan pembuatan e-KTP,” tandasnya.

Sementara diakui Arifin, jika kebijakan yang dilaksanakan Disdukcapil Sumenep yang bekerjasama dengan PT POS Sumenep, murni dilakukan di Sumenep, dan tidak menutup kemungkinan daerah lain belum menerapkan sistem tersebut. ( Ren, Esha )

image

Tahun Ini, Perekaman e-KTP Di Sumenep Dipastikan Tuntas

Kategori : kependudukan & Capil

Media Center, Rabu ( 09/05 ) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan perekaman data

image

Dispendukcapil Kabupaten Sumenep Canangkan Program GISA

Kategori : kependudukan & Capil

Media Center, Rabu ( 21/03 ) Bertempat di Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Rabu (21/03) dicanangkan program Gerakan Indonesia

image

Disdukcapil Genjot Perekaman e-KTP Hingga Capai 100 Persen

Kategori : kependudukan & Capil

Media Center, Kamis ( 19/10 ) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep optimis perekaman wajib e-KTP di Kabupaten