Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-07-2018
  • 2112 Kali

Permudah Peserta BPJS Kesehatan Dengan Mobile JKN

Media Center, Rabu ( 18/07 ) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tidak ingin menyia-nyiakan era digitalisasi yang terus berkembang. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada para peserta BPJS Kesehatan meluncurkan mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dapat didownload di handphone.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumenep, Endang Lilis mengungkapkan, dengan adanya Mobile JKN tentunya dapat memudahkan bagi para peserta, sehingga tidak perlu datang langsung ke Kantor Cabang BPJS.

“Peserta BPJS Kesehatan akan lebih mudah mendapatkan pelayanan, yakni dengan handphone android sudah bisa mendapat pelayanan kami,” ungkapnya.

Disamping itu tegas Endang, peserta BPJS Kesehatan juga bisa mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun melalui handphone android.

Lebih lanjut Endang menyebutkan, beragam fitur yang dapat dipergunakan peserta, diantaranya informasi seputar BPJS Kesehatan, mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau Nomor Kartu Keluarga, mencari informasi mengenai tagihan peserta, serta mendaftarkan baru sebagai Peserta Bukan Penerima Upah.

Selain itu juga, melalui mobile JKN memudahkan peserta mencari fasilitas kesehatan maupun pindah kelas BPJS. Karena itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi BPJS Kesehatan maupun mobile JKN ini kepada seluruh masyarakat, baik secara langsung maupun melalui berbagai media elektronik.

“Kami berharap pada tahun 2019 mendatang, semua warga Sumenep bisa ter-cover sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat ini,” tandasnya. ( Ren, Esha )