Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-01-2020
  • 485 Kali

Perpusda Sumenep Dukung Gerakan Literasi Di Sekolah

Media Center, Selasa ( 21/01 ) Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Sumenep terus mendorong dan mendukung gerakan literasi melalui buku-buku bacaan yang disalurkan ke sekolah-sekolah. Hal tersebut menjadi penting agar di sekolah dapat memotivasi anak didik gemar membaca buku.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sumenep, H. Ahmad Masuni, SE, M.Si kepada Media Center, Selasa (21/01/2020).

Menurutnya, instansinya sudah melakukan MoU atau kerja sama dengan Sekolah Dasar (SD) di Sumenep melalui penyaluran buku bacaan ke sekolah-sekolah, yang dilakukan secara bergiliran sesuai kebutuhan.

“Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan literasi di semua lembaga khususnya di SD,” ungkapnya.

Dikatakan, jika Perpusda memfasilitasi bacaan siswa kemudian menggantinya setiap minggu dengan bacaan baru. Untuk itu program literasi sekolah ini diharapkan menambah informasi dan wawasan, sehingga anak didik sukses dalam keilmuan dan berakhlakul karimah.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini mengakui, Perpusda Sumenep siap memfasilitasi gerakan literasi sekolah, agar minat baca masyarakat semakin meningkat serta memotivasi gemar membaca sejak dini bagi siswa di sekolah.

“Kami siap memfasilitasi gerakan literasi ini melalui buku-buku bacaan baik yang ada di sekolah maupun di Perpusda Sumenep,” tandasnya. ( Ren, Fer )