Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-09-2019
  • 539 Kali

Persit KCK Cabang XLVI Sumenep, Latihan Persiapan Turnamen Bola Voli

Media Center, Selasa ( 17/09 ) Ibu-ibu Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran Kodim 0827 Sumenep, sejak jauh hari sudah mulai mempersiapkan diri dengan latihan bola voli, guna mengikuti Turnamen Bola Voli yang digelar intern Kodim 0827 Sumenep, rencananya akan digelar pada 20 September 2019 mendatang.

Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep, Ny. Imeilda Sudiatna mengungkapkan, Turnamen Bola Voli diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019. Karena itu, tim bola voli dari Makodim 0827 Sumenep melaksanakan latihan rutin, guna persiapan menghadapi turnamen tersebut di lapangan belakang Makodim 0827 bersama tim dari gabungan Koramil.

“Lomba ini wajib diikuti oleh anggota Persit, yang dibagi sesuai wilayah Koramil di kawedanan yang ada di Kabupaten Sumenep,” jelas Ny. Imeilda Sudiatna, Selasa (17/09/2019).

Menurut ibu dua anak ini, sebagai istri tentara/prajurit yang siap mendampingi dan mendukung tugas suami di manapun bertugas, harus mempunyai support positif untuk institusi yang dimiliki suami.

Melalui turnamen bola voli peringatan HUT ke-74 TNI ini, sebagai bukti salah satu eksistensi Persit dalam mandukung dan menjunjung institusi TNI sebagai benteng terakhir bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, istri dari Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna, ini menegaskan, sebagai sosok seorang istri tentara yang disebut Persit, harus memiliki jiwa pengorbanan dan patriot seperti suami, yang harus siap dalam kondisi dan situasi apapun, sehingga harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya dengan olahraga.

Sesuai dengan harapan yang terungkap dari seluruh anggota Persit Sumenep, bahwa dalam kehidupannya sebagai sosok seorang ibu dari anak-anaknya, dan seorang istri dari tentara/prajurit.

“Seluruh anggota TNI sebagai pengayom rakyat dan keluarganya semoga selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam setiap tugasnya, jayalah TNI untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta,” tandasnya. ( Dim/Ren, Esha )