Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-10-2017
  • 310 Kali

Personel Polres Sumenep Masih Ada Yang Rangkap Tugas

Media Center, Rabu ( 18/10 ) Jumlah personel Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura Jawa Tumur hingga saat ini belum ideal, sehingga banyak personel yang merangkap tugas, utamanya personel yang ditugaskan di kantor Kepolisian Sektor (Sektor) daerah kepulauan.

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora mengatakan, rangkap tugas itu dilakukan karena minimnya personel setiap Polsek, sehingga terkadang satu personel merangkap sebagai petugas jaga dan penyidik.

"Personel, khususnya di wilayah kepulauan perlu ditambah, agar tidak terjadi rangkap tugas,"katanya, Rabu (18/10).

Kapolres mengakui jika kondisi semacam itu telah lama, bahkan pihaknya sudah melakukan pengajuan penambahan personel kepada Polda Jawa Timur. Namun, hingga saat ini belum ada penambahan.

"Jika bertambah 2 orang saja. Berarti ada tenaga baru, sehingga tidak ada polisi yang merangkap tugas,ā€¯paparnya.

Penambahan personel, menurutnya dinilai sangat penting untuk meningkatkan kondusifitas wilayah kepulauan, sehingga kekuatan dalam melakukan pemberantasan kejahatan lebih tuntas.

Kabupaten Sumenep terdapat 126 pulau, baik berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Sementara jumlah Kecamatan sebanyak 27 Kecamatan, baik daratan maupun kepulauan. ( Nita, Esha )