Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-03-2020
  • 1110 Kali

Perwosi Sumenep Bertekad Tingkatkan Eksistensi Olahraga Wanita

Media Center, Senin ( 02/03 ) Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan seluruh komponen di daerah.

Ketua Perwosi Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengatakan, dalam rangka pembinaan olahraga kaum wanita atau perempuan, lembaganya membutuhkan dukungan berbagai pihak. Itu dilakukan untuk menyukseskan program Perwosi Sumenep, demi mengajak masyarakat, supaya membangun rasa cinta olahraga guna menciptakan keluarga yang sehat sejahtera.

“Kami sebagai pengurus Perwosi yang baru, pasti sangat membutuhkan dukungan seluruh elemen di daerah, agar mampu merumuskan dan menjalankan program memasyarakatkan olahraga, khususnya kaum perempuan,” katanya pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perwosi Kabupaten Sumenep Masa Bhakti 2019-2023, di Aula Sekretariat Tim Penggerak PKK setempat, Senin (02/03/2020).

Ia menyatakan, pihaknya dalam menyusun program kerja bisa selaras dengan program-program yang sudah dibuat, khususnya organisasi pimpinan daerah yang tugas pokok dan fungsinya sejalan dengan lembaganya.

“Untuk itulah, Perwosi Kabupaten Sumenep perlu dan butuh bimbingan dari pemerintah daerah untuk menyusun program kerja,” tutur Nia Kurnia Fauzi yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumenep ini.

Nia Kurnia Fauzi berharap, organisasinya bisa meningkatkan eksistensi wanita di Kabupaten Sumenep dalam mengembangkan bidang olahraga sesuai dengan kepribadian dan budaya leluhur.

“Kami bertekad meningkatkan peran wanita dalam pengelolaan dan pembinaan olahraga bagi wanita dan anak-anak, agar terus berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh, sekaligus meningkatkan prestasi olahraga wanita,” tambah istri Wakil Bupati Sumenep ini.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Perwosi Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2023 dilakukan oleh Ketua KONI Sumenep, Sofyan Hadi.

Terpilih sebagai Ketua Perwosi adalah Nia Kurnia Fauzi, Sekretaris Yuke Vegawati, dan Bendahara Nonis Rahman.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep, Sofyan Hadi berpesan, program kemasyarakatan makin meningkat, agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat utamanya wanita atau perempuan.

“Memasyarakatkan olahraga mampu menciptakan generasi bangsa yang unggul dan berprestasi. Yang jelas, wanita mempunyai peluang yang sama untuk meraih bermacam prestasi di bidang olahraga dengan kerja keras,” pungkasnya. ( Yasik, Esha/Fer )