Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-09-2017
  • 415 Kali

Pesawat ATR-72, Resmi Beroperasi Di Bandara Trunojoyo

Media Center, Rabu ( 27/09 ) Pesawat Wings Air jenis ATR-72 resmi beroperasi melayani penerbangan komersial rute Sumenep – Surabaya dan sebaliknya. Mengawali penerbangannya, pesawat ATR- 72 melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasioanl Juanda Surabaya menuju Bandara Trunojoyo Sumenep, Rabu (27/09).

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga dengan penerbangan komersial PT Wings Air jenis ATR-72, karena dengan penerbangan itu mempercepat perjalanan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, jika dibandingkan dengan perjalanan darat yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

“Ini harus ada apresiasi dari semua pihak karena dengan penerbangan komersial itu, bagaimanapun juga Sumenep dan Madura pada umumnya lebih mudah sarana transportasi untuk ke Surabaya atau ke Sumenep.” kata Bupati di sela-sela penyambutan penerbangan perdana PT Wings Air jenis pesawat ATR-72 di Badara Trunojoyo, Rabu (27/09).

Bupati menyatakan dengan penerbangan komersial itu, bisa menunjang berbagai sektor pembangunan di Sumenep, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PT Wings Air jenis ATR -72 melayani penerbangan setiap hari, hanya saja waktu penerbangannya siang hari yakni Surabaya - Sumenep pukul 12.45 WIB sedangkan Sumenep - Surabaya pukul 13.45 WIB.

Pihaknya untuk menggairahkan masyarakat memanfaatkan penerbangan di Bandara Trunojoyo, salah satunya memanfaatkan obyek wisata dengan menarik kunjungan wisata ke Sumenep.

“Kami ( Pemkab Sumenep) dan masyarakat Sumenep tentu dengan potensi pariwasata yang luar biasa tidak kalah dengan daerah pariwisata lainnya, berusaha untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumenep dengan menggunakan pesawat komersial ATR-72.” tegasnya.

Sementara itu, harga tiket PT Wings Air dengan pesawat jenis ATR-72 untuk Sumenep - Surabaya Rp. 179 ribu dan Surabaya – Sumenep Rp 263 ribu.

Penerbangan perdana PT Wings Air jenis ATR-72 dari Bandara Internasional Juanda Surabaya dihadiri Wakil Gubenur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Bahkan Wakil Bupati Sumenep ikut penerbangan perdana dari Surabaya – Sumenep. ( Yasik, Esha )