Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-08-2017
  • 225 Kali

Peserta Rainas XI 2017 Pulang, Disambut Para Pimpinan Kwarcab

Media Center, Selasa ( 22/08 ) Sebanyak 24 orang Pramuka Penegak Pandega Putera dan Puteri, peserta Raimuna Nasional (Rainas) XI 2017 di Cibubur, yang merupakan kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep tiba di Sekretariat Kwarcab, Selasa (22/08) tepat pukul 11.00 WIB.

Para peserta Rainas XI 2017 mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega se Indonesia, sejak tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017. Kehadiran peserta Rainas XI disambut oleh para pimpinan dan pengurus Kwarcab Sumenep.

Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Drs. H. M. Sirad Aidy, M,Si saat menerima kedatangan peserta Rainas XI, mengaku bangga dan salut atas upaya dan kegigihan peserta Rainas XI dari Sumenep.

“Syukurlah, kalian berangkat bersama dan pulang bersama dengan kondisi yang tetap sehat wal’afiat, tanpa ada gangguan apapun,”ungkapnya.

Lebih lanjut kak Sirad panggilan akrab mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sumenep ini, berharap apa yang dialami selama mengikuti Rainas XI nantinya dapat lebih meningkatkan semangat untuk melaksanakan kegiatan Pramuka lebih baik lagi dimasa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang peserta Rainas yang juga anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep, Atiqurrahman, menyerahkan cendramata Rainas XI kepada Ketua Harian Kwarcab Sumenep. Selanjutnya menyampaikan kesan pesan selama mengikuti kegiatan Rainas XI.

Sementara peserta Rainas XI lainnya asal kepulauan Masalembu, Rahmatus Syifal Qolbi siswi kelas XI IPA SMAN I Masalembu, mengaku bangga dan menjadi bagian dalam kegiatan Rainas XI. Hal itu tentu diharapkan dapat lebih menyemangati dirinya dan teman-teman lainnya di wilayahnya untuk semakin giat Pramuka.

“Melalui kegiatan Rainas XI tentunya bisa menambah wawasan kami, khususnya dalam membentuk karakter dan kerjasama tim,”tambah putri Ahmad Miskan Hasib, yang juga Pelatih Pramuka dari Masalembu ini. ( Ren, Esha )