Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-11-2018
  • 687 Kali

Pesilat PSN Atraksi Di Wisata Parao Kandhas WPS Sumenep

Media Center, Senin ( 26/11 ) Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih, Cabang Sumenep menampilkan atraksi seni pencak silat, guna mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan tradisi, di Wisata Parao Kandhas Water Park Sumekar (WPS), Kabupaten Sumenep.

Ketua Harian PSN Perisai Putih Cabang Sumenep, Imam Syafi’ie mengungkapkan, dalam atraksi tersebut, pihaknya menampilkan Seni Pencak Silat kategori pasangan, dan kategori perorangan.

“Ternyata, antusias pengunjung serta masyarakat sekitar, terhadap penampilan kesenian pencak silat sangat luar biasa. Bahkan, beberapa warga juga turut menampilkan kemampuan seni bela dirinya,” ungkapnya, Senin (26/11/2018).

Menurut Imam, Desa Kasengan, lokasi Wisata Parao Kandhas dulunya terdapat perkumpulan pencak silat, namun saat ini telah punah, sehingga dengan adanya pertunjukan tersebut, masyarakat tergugah untuk kembali menghidupkan seni pencak silat.

Dikatakan, pertunjukan seni pencak silat ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Karena, melalui kegiatan ini dapat mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan tradisi, salah satunya seni Pencak Silat. 

“Ke depan, kami berharap akan ada tempat wisata lainnya yang juga tergugah untuk mengangkat dan menghidupkan kesenian pencak silat, melalui sebuah pertunjukan seperti itu,” pungkasnya. ( Ren, Esha )