fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
07/09
2017

Petani Garam Di Sumenep Bernafas Lega, Bisa Panen Terus

  • infokom
  • 104 Kali

Media Center, Kamis ( 07/09 ) Para petani garam, khususnya di Sumenep sepertinya masih bisa terus bernafas lega, karena selain mengalami masa panen yang cukup panjang, pada bulan September ini para petani juga akan melakukan puncak panen raya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Ir. Arief Rusdi, M.Si mengakui, jika saat ini hasil produksi garam rakyat sangat luar biasa. Disamping masa produksi yang cukup panjang, hingga petani bisa panen berkali-kali juga harganya bagus.

“Syukurlah, tahun ini masyarakat petani garam bisa merasakan nikmatnya panen garam, hingga bisa mencapai puncak musim,”ujarnya.

Karena itu Rusdi berharap, petani garam tetap menjaga kualitas garam, agar bisa tetap menghasilkan produski yang bagus dan bisa mencapai harga yang maksimal. Dan diharapkan bisa terus memanfaatkan cuaca yang sangat mendukung seperti saat ini.

Sementara salah seorang petani asal Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Syamsuri mengaku, tahun ini cuaca sangat mendukung, sehingga para petani tiap minggu sudah bisa panen garam. Sedangkan tahun lalu musim produksi garam cuma 2 bulan, karena masuk kemarau basah.

“Syukurlah para petani dalam memproduksi garam mengejar kwalitas yang bagus dan bersih dengan harga yang cukup bagus, yaitu berkisar Rp 1.200 per-kilogram, bahkan sebelumnya pernah mencapai Rp 3.400 per-kilogram,”tandasnya. ( Ren, Esha )

image
19/10
2017

Kartu Tani Ini Sebagai Identitas Dan Pembelian Pupuk Bersubsisdi

Kategori : Pertanian

Media Center, Kamis ( 19/10 ) Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep, mengajak masyarakat petani yang belum

image
12/10
2017

Harga Garam Di Sumenep Mencapai Rp 2 Juta Per-ton

Kategori : Pertanian

Media Center, Kamis ( 12/10 ) Harga garam di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini mencapai Rp 2 juta

image
11/10
2017

Bantah Realisasi Kartu Tani Hanyalah Pencitraan

Kategori : Pertanian

Media Center, Rabu ( 11/10 ) Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Disperta Hortbun) Kabupaten Sumenep, Madura,