fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Petani Garam Di Sumenep Bernafas Lega, Bisa Panen Terus

  • 2017-09-07
  • infokom
  • 241 Kali

Media Center, Kamis ( 07/09 ) Para petani garam, khususnya di Sumenep sepertinya masih bisa terus bernafas lega, karena selain mengalami masa panen yang cukup panjang, pada bulan September ini para petani juga akan melakukan puncak panen raya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Ir. Arief Rusdi, M.Si mengakui, jika saat ini hasil produksi garam rakyat sangat luar biasa. Disamping masa produksi yang cukup panjang, hingga petani bisa panen berkali-kali juga harganya bagus.

“Syukurlah, tahun ini masyarakat petani garam bisa merasakan nikmatnya panen garam, hingga bisa mencapai puncak musim,”ujarnya.

Karena itu Rusdi berharap, petani garam tetap menjaga kualitas garam, agar bisa tetap menghasilkan produski yang bagus dan bisa mencapai harga yang maksimal. Dan diharapkan bisa terus memanfaatkan cuaca yang sangat mendukung seperti saat ini.

Sementara salah seorang petani asal Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Syamsuri mengaku, tahun ini cuaca sangat mendukung, sehingga para petani tiap minggu sudah bisa panen garam. Sedangkan tahun lalu musim produksi garam cuma 2 bulan, karena masuk kemarau basah.

“Syukurlah para petani dalam memproduksi garam mengejar kwalitas yang bagus dan bersih dengan harga yang cukup bagus, yaitu berkisar Rp 1.200 per-kilogram, bahkan sebelumnya pernah mencapai Rp 3.400 per-kilogram,”tandasnya. ( Ren, Esha )

image

Gapoktan Pade Jempher Desa Gadu Timur Laksanakan Pertemuan Bulanan

Kategori : Pertanian

Media Center, Sabtu ( 08/09 ) Anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Pade Jempher Desa Gadu Timur Kecamatan Ganding, mengikuti pertemuan

image

Pembelian Tembakau Rajangan Oleh Pabrikan Mulai Berlangsung

Kategori : Pertanian

Media Center, Jumat ( 24/08 ) Pembelian tembakau rajangan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai berlangsung. Terdapat 2 pabrikan

image

Pemkab Sumenep Belum Menerima Laporan Aktivitas Pabrikan Buka

Kategori : Pertanian

Media Center, Selasa ( 07/08 ) Meskipun sebagian petani tembakau di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Tumur, sudah melakukan panen. Namun,