Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-10-2019
  • 435 Kali

Petugas Rutan Bersama Polres Terus Memburu Dua Narapidana Kabur

Media Center, Rabu ( 09/10 ) Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II-B bersama Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih terus memburu dua narapidana yang melarikan diri dengan membobol ruang isolasi, pada 29 September 2019.

Kedua narapidana itu adalah Matrawi, warga Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih. Ia merupakan terpidana kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sedangkan satu narapidana lainnya adalah Abd. Baidi, terpidana kasus narkoba, warga Banaresep Barat, Kecamatan Lenteng.

Kepala Rutan Kelas II-B Sumenep, Beni Hidayat, mengatakan, pengejaran masih dilakukan. Nanti kalau sudah tertangkap, untuk Matrawi akan langsung dipindah dari Rutan Sumenep. Karena sudah dua kali melarikan diri.

"Kami sudah melapor kepada Kepala Divisi selaku atasan agar langsung dipindahkan," ujarnya.

Ia menuturkan, narapidana Matrawi ini sudah tiga kali melakukan aksi pembobolan Rutan. Pertama pada tahun 2008, kemudian awal Februari lalu. Setelah berbulan-bulan dicari, akhirnya ditangkap kembali pada Juni 2019. Dan pada 29 September kemarin, Matrawi kabur kembali dari Rutan Sumenep bersama narapidana Baidi. ( Nita, Fer )