Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-12-2017
  • 435 Kali

PKK Longos Kembali Diaktifkan, Libatkan Ibu-Ibu Muda Sarjana

Media Center, Selasa ( 19/12 ) Setelah sempat vakum selama kurang lebih 1 tahun setengah, Tim Penggerak PKK Desa Longos kembali diaktifkan terhitung bulan ini. Ahad (18/12) kemarin, seluruh jajaran pengurus plus anggota menggelar pertemuan di Balai Desa Longos.

“Pertemuan tersebut dimotori oleh Kepala Desa Longos. Salah satu agenda utamanya, selain mengaktifkan kembali, juga reshuffle kepengurusan,”kata Wasatil Ilmi, S.Pd.I, Ketua Pokja III PKK Longos, pada Media Center.

Mengenai alasan vakumnya Tim Penggerak PKK Longos, dijelaskan Wasatil, karena persoalan klasik yang selama ini biasa dialami hampir semua PKK di Sumenep, yaitu karena kurangnya pengetahuan tentang organisasi dan kesibukan sebagai ibu rumah tangga. “Jadi, solusinya rekrutmen pengurus baru dari kalangan ibu-ibu muda dan memiliki basic sarjana,”kata ibu muda 1 anak ini.

Sementara Wakil Sekdes, Moh. Thawil yang memimpin jalannya pertemuan mengatakan, bahwa dalam reshuffle kali ini kebanyakan anggotanya lebih banyak dari kalangan sarjana. “Dengan begitu, diharapkan PKK kali ini akan lebih baik dan banyak gerakannya,”kata Thawil.

Di tempat yang sama, Sekdes Longos, H. Hordani yang ikut memantau pertemuan sejak pukul 09.00 pagi itu mengatakan, bahwa pengalaman menjadi mahasiswa merupakan modal besar saat terjun ke masyarakat. Mereka juga dinilai memiliki banyak bekal, berupa teori dan pengetahuan yang memadai. “Diharapkan juga mereka akan bisa lebih mudah menjalankan roda PKK ini. Meski tentu saja, akan jelas ada perbedaannya. Namun kami yakin metode-metode yang didapatkan di universitas bisa diterapkan dengan baik ketika terjun ke masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut, Ilmi, panggilan Wasatil Ilmi juga mengungkapkan, bahwa pasca pertemuan kemarin, pengurus baru akan menggelar rapat untuk mematangkan program di minggu ini. “Nah, diharapkan minggu selanjutnya pengurus bisa langsung action,”tutupnya. ( M. Farhan M, Esha )