Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-04-2020
  • 460 Kali

Politisi Perempuan Dapatkan Hikmah Belajar Di Rumah Antisipasi Covid-19

Media Center, Kamis ( 16/04 ) Kebijakan pemerintah menghadapi kondisi yang terjadi saat ini dimana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan di rumah masing-masing melalui online, tentunya akan menambah porsi aktifitas orang tua khususnya para ibu untuk membantu anak-anak belajar dan setidaknya menemani mereka mengerjakan tugas dari gurunya.

Hal tersebut diakui Politisi Wanita di Sumenep, Nur Aini, sebagai tantangan sekaligus menambah wawasan dan kesibukan baru untuk selalu menemani anak-anaknya belajar di rumah sejak pemberlakuan kebijakan belajar di rumah oleh pemerintah.

"Banyak hikmah yang didapat dari adanya penyebaran Covid-19 ini, karena tugas sebagai seorang ibu di rumah bertambah demi berjalannya proses belajar di rumah," ungkap Nur Aini, Kamis (16/04/2020).

Diakui, betapa beratnya tugas seorang pendidik dalam keseharian yang harus mengajar puluhan siswa dengan karakter dan sifat berbeda. Sedangkan untuk menjadi guru dari empat orang anaknya di rumah mulai paling kecil hingga yang kuliah sudah sangat melelahkan.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, pihaknya juga bersyukur bisa membagi waktu untuk mempelajari dulu dari gurunya yang dikirim melalui online mulai dari materi audio live streaming dan metode lainnya, seperti hafalan dari ustadz serta dosennya. Semua materi agar dipelajari dan melaksanakan tugas untuk dikerjakan dan disetor kepada gurunya.

"Dari kejadian saat ini semua dapat belajar dan mengambil hikmahnya betapa berat tugas seorang guru, selain itu juga sebagai sarana untuk saling mendukung, menghargai dan mencintai sesama utamanya keluarga dan orang-orang yang memiliki peran besar untuk kehidupan ini," tandasnya. ( Ren, Fer )