Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-01-2018
  • 506 Kali

Polres Sumenep Dan Basarnas Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang

Media Center, Selasa ( 23/01 ) Jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, dan Tim Basarnas melanjutkan pencarian terhadap nelayan yang hilang, yang sebelumnya sempat dihentikan pencarian satu korban perahu terbalik, Senin (22/01), lantaran cuaca buruk.

"Hari ini tim kembali melakukan pencarian. Penyisiran korban dilakukan petugas di lokasi perahu terbalik, yakni di perairan Giliyang, Kecamatan Dungkek. Sejak tadi pagi petugas dari Polres Sumenep dan Tim Basarnas melakukan pencarian satu korban yang hingga saat ini masih belum ditemukan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Selasa (23/01).

Korban yang belum ditemukan itu merupakan pemilik perahu, yakni Bahrawi, warga Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek. Perahu yang mengalami laka laut itu membawa 8 anak buah kapal.

Dari 8 orang itu, 6 di antaranya berhasil diselamatkan, 1 orang ditemukan meninggal dunia dan 1 orang belum ditemukan. Sebelumnya, Sabtu (20/01) siang, perahu milik Bahrawi yang membawa delapan nelayan terbalik setelah dihantam ombak di Perairan Desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek.

Perahu berangkat dari Perairan Lapa Laok, Dungkek untuk menangkap ikan. Namun, di tengah perjalanan, perahu tersebut terbalik akibat ombak tinggi dan angin kencang. ( Nita, Esha )