Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-06-2017
  • 329 Kali

Polres Sumenep Dirikan 6 Posko Amankan Arus Mudik Lebaran 2017

Media Center, Jumat ( 16/06 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendirikan 6 Posko untuk mengamankan arus mudik selama hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Ke 6 Posko itu, yakni 5 untuk Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 digunakan sebagai tempat Pos Pelayanan (Posyan).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, AKP Eka Anggriana menjelaskan, pendirian Posko itu difokuskan pada tingkat keramaian dan daerah rawan laka lantas. Untuk 6 Posko itu akan diletakkan di sejumlah titik. Diantaranya Pelabuhan Kalianget, Desa Tanjung Kecamatan Sronggi, Desa Prenduan Kecamatan Pragaan, Desa Slopeng, Desa Lombang, dan Kecamatan Dungkek.

“Sementara Posyan kami dirikan di depan Masjid Jamik Sumenep. Semua Posko akan dilengkapi dengan tenaga medis,”katanya, Jumat (16/06).

Ia mengungkapkan, Pospam dan Posyan didirikan guna memantau kondisi para pemudik dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan dan tindak kriminalitas lainnya.

Untuk itu, para pemudik dihimbau supaya melakukan pengecekan terlebih dulu, utamanya kelengkapan dan kondisi kendaraan, seperti kaca spion, lampu, ban, dan rem.

“Saat di perjalanan kami harap pengemudi untuk memperhatikan kesehatan fisik. Jika kondisi fisik tidak memungkinkan jangan dipaksakan,”ujarnya.

Kasatlantas meminta kepada para pemudik bisa memanfaatkan Posko-posko yang disediakan terutama untuk beristirahat.

“Sekali lagi jangan memaksakan diri tetap menyetir kalau kondisi mengantuk dan kurang fit. Silahkan istrirahat dulu di Posko kami,”pungkasnya. ( Nita, Esha )