Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-08-2019
  • 339 Kali

Polres Sumenep Gelar Operasi Patuh Semeru 2019

Media Center, Kamis ( 29/08 ) Mulai Kamis ini (29/08/2019) hingga 11 September 2019, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Operasi Patuh Semeru.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Patuh itu, Polres Sumenep menggelar Apel Pasukan di halaman Polres setempat, Kamis (29/08/2019).

Wakapolres Sumenep, Kompol Andi Ferbrianto Ali, memimpin Apel Pasukan Operasi Patuh tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan pita biru kepada perwakilan personel sebagai bentuk simbolis operasi patuh tersebut dimulai. Dan diakhiri pengecekan pasukan.

Ada delapan sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Semeru 2019 ini. Di antaranya menggunakan HP saat berkendara, melawan arus lalu lintas, tidak pakai helm standar, melebihi batas kecepatan, pengendara bawah umur, pengendara dalam pengaruh alkohol, samping pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan kendaraan yang menggunakan sirene.

"Kalau personel yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Semeru kali ini sebanyak 61 orang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Untuk lokasi sasaran operasi patuh ini di semua jalan di Kota Sumenep. Utamanya di jalan nasional mulai dari Pragaan hingga Kota.

"Titik titik tersebut merupakan rawan kecelakaan lalu lintas. Kami ingin menekan angka laka lantas dan pelanggaran lalin di wilayah Sumenep,” tukasnya.

Ia menambahkan, dalam operasi patuh kali ini petugas tidak hanya melakukan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Namun, akan bertindak tegas dengan memberikan surat tindakan langsung (tilang) bagi pengendara.

"Diimbau bagi pengendara agar melengkapi semua surat-surat dan kelengkapan lain saat mau berkendara, baik roda dua maupun empat,” pintanya. ( Nita, Fer )