Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-05-2019
  • 714 Kali

Polres Sumenep Gelar Patroli Skala Besar Di Malam Hari

Media Center, Senin ( 20/05 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Kodim 0827 dan instansi terkait, menggelar patroli skala besar dan razia kendaraan Minggu malam hingga Senin dini hari (19-20/05/2019) menjelang sahur.

Kegiatan yang dilakukan di pintu keluar dan masuk Kota Sumenep itu, untuk mengecek seluruh kendaraan bermotor (ranmor) yang disinyalir adanya pergerakan massa hendak ikut aksi people power ke Jakarta pada 22 Mei mendatang.

"Tanpa terkecuali, seluruh ranmor, utamanya roda empat kita periksa,” tegas Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, Senin (20/05/2019).

Selama pemeriksaan, lanjut Kapolres, petugas juga melakukan imbauan guna mencegah adanya pergerakan massa, khususnya warga Sumenep yang hendak ikut aksi people power ke Jakarta. Karena diprediksi akan berpotensi memunculkan gelombang demonstrasi dan dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

“Harapan kami kepada masyarakat Sumenep, jangan sampai ada yang berangkat. Cukup berdiam di rumah masing-masing. Sebab di Sumenep proses Pemilu aman, nyaman, damai dan kondusif,” ungkapnya.

Pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April 2019 yang lalu, sudah berjalan dengan lancar.

"Makanya masyarakat harus sabar menunggu hasil dari KPU nanti pada 22 Mei yang akan datang,” pungkasnya.

Kapolres juga mengungkapkan, patroli tersebut akan terus dilakukan hingga menjelang Lebaran nanti.

"Kita ingin ciptakan situasi yang benar-benar kondusif sampai Lebaran nanti," tukasnya. ( Nita, Esha )